Selasa, 11 Februari 2020



HAMPIR PUNAH! 3 MOTOR INI SUDAH SANGAT JARANG DI TEMUI.

SEPEDA MOTOR

Sepeda motor adalah kendaraan beroda dua yang digerakkan oleh sebuah mesin. Letak kedua roda sebaris lurus dan pada kecepatan tinggi sepeda motor tetap stabil disebabkan oleh gaya giroskopik. Sedangkan pada kecepatan rendah, kestabilan atau keseimbangan sepeda motor bergantung kepada pengaturan setang oleh pengendara. Penggunaan sepeda motor di Indonesia sangat populer karena harganya yang relatif murah, terjangkau untuk sebagian besar kalangan dan penggunaan bahan bakarnya serta serta biaya operasionalnya cukup hemat.


Berikut ini 3 motor yang sudah sangat jarang di temui di indonesia;

1. NSU Super Max 250cc
Hasil gambar untuk artikel motor nsu supermax 250 ccDari tampilannya mungkin bisa dibilang ketinggalan zaman banget. Namun ternyata harga jualnya bisa melampaui satu unit mobil bekas loh. Ya, motor Jerman keluaran tahun 50-an ini memang punya keunikan tersendiri. Selain CC dari NSU Super Max yang sudah 250 CC, tampilannya juga kece abis untuk zaman itu.


Apalagi mtipe otor ini digadang sebagai yang pertama kali mencapai kecepatan 200 mph, jadi wajar kalau sampai banyak orang yang memburunya. Bukan hanya isapan jempol, NSU Super Max dihargai sampai Rp 48 juta per unitnya. Kalau melihat kelangkaan dan semua prestasinya, sepertinya bukan hal yang aneh kalau NSU yang satu ini dihargai segitu.
2.HONDA BENLY
Hasil gambar untuk honda benly

Menilik sedikit sejarahnya, nama Benly sebenarnya sudah dipakai oleh Honda untuk motor bermesin dua silinder. Namun, mereka menghidupkannya kembali dengan spesifikasi yang lebih kecil. Honda Benly muncul beberapa saat setelah Honda S90 dan 90Z didiskontinu di Indonesia.

3.honda 70
Di Indonesia sendiri, motor bebek Honda paling populer adalah C70, yang mulai diproduksi tahun 1971. Di Jakarta, C70 diberi julukan Honda "Pitung". Julukan tersebut bukan tanpa alasan, beberapa sumber menyebutkan bahwa nama tersebut merupakan sebuah plesetan dari bahasa Jawa "pitung puluh" yang artinya tujuh puluh.

Honda Pitung C70

Tidak ada komentar:

Posting Komentar